Museum Teknologi dan Science Center Spectrum di Berlin

Museum Teknologi dan Science Center Spectrum di Berlin

Museum Teknologi dan Science Center Spectrum di Berlin – Museum Teknologi Jerman dengan Science Center Spectrum adalah salah satu pemandangan terbaik untuk dilihat di Berlin, ramah keluarga dengan kegiatan dan pajangan yang fantastis. Deutsches Technikmuseum Berlin dengan Science Center Spectrum adalah museum besar yang mencakup sejarah budaya teknologi dalam koleksi besar dan luas. Pameran utama adalah tentang aerospace, pengiriman, kereta api dan transportasi jalan dengan tampilan besar lebih lanjut di Jaringan, terutama internet, dan fotografi.

Pameran selanjutnya mencakup berbagai teknologi lain termasuk komputasi, tekstil, percetakan, pembuatan bir dan telekomunikasi. Science Center Spectrum menambahkan sekitar 150 percobaan langsung yang menjelaskan teknologi menarik dan sains dasar. Dalam banyak hal, ini mungkin merupakan museum besar termudah di Berlin untuk dinikmati oleh pengunjung dari segala usia. poker asia

Deutsches Technikmuseum Berlin dengan Science Center Spectrum

Museum Teknologi Jerman adalah kompleks museum yang luas yang mencakup sejarah budaya teknologi dari upaya manusia paling awal hingga kompleksitas teknis dari era internet dan ruang angkasa. Layar berkisar dari pesawat terbang lengkap hingga kereta tiket, mesin uap hingga internet.

Deutsches Technikmuseum Berlin dan Space Center Spectrum tersebar di beberapa bangunan dengan dua pintu masuk yang terpisah:

  • Area museum utama memiliki pintu masuk di Trebbiner Street dan mencakup bangunan museum lama (Altbau) dan baru (Neubau) (dengan pesawat Rosinenbomber di atap), gudang mesin, gedung Beamtenhaus, tempat pembuatan bir bersejarah, dan Taman Museum dengan sejarah kincir angin.
  • Kompleks kedua berjarak satu blok dengan pintu masuk di Ladestraße, di luar Möckernstraße, dan mencakup fasad multi-warna Science Centrum Spectrum dan gedung pameran Ladestraße yang mudah dikenali.

Koleksi museum tersebar di beberapa bangunan tetapi dapat dibagi menjadi tema utama yang lebih besar dan beberapa tampilan yang lebih kecil.

Tema dan pameran utama di Museum Teknologi Jerman:

  • Aerospace – mulai di lantai tiga di gedung baru
  • Pengiriman – tersebar di tiga lantai bawah gedung baru
  • Kereta Api – di Gudang Mesin
  • Transportasi Jalan – di gedung Ladestraße
  • Jaringan – di gedung Ladestraße
  • Science Center Spectrum – di belakang façade multi-warna di kompleks Ladestraße

Lebih kecil – relatif terhadap tema utama – pameran dan lokasinya:

  • Bangunan baru – museum Gula
  • Bangunan tua – peralatan mesin, komputer, telekomunikasi, teknologi tekstil, pembuatan kertas, pengaturan dan pencetakan
  • Gedung Beamtenhaus – perhiasan, produksi koper, bahan kimia dan farmasi, teknologi foto dan film
  • Taman museum dengan kincir angin dan tempat pembuatan bir bir bersejarah

Pameran sementara biasanya di kompleks Ladestraße.

Pameran Utama Deutsches Technikmuseum Berlin

Museum Teknologi dan Science Center Spectrum di Berlin

Aerospace / Penerbangan / Luftfahrt

Pameran penerbangan di Deutsches Technikmuseum Berlin dalam banyak hal adalah bagian yang paling mengesankan dan termudah untuk dinikmati di museum. Pameran permanen saat ini berjudul “Dari Balon ke Berlin Airlift” dan dengan demikian mencakup sejarah penerbangan dari balon di abad ke-18 hingga pertengahan abad ke-20 dengan beberapa item kemudian dari zaman ruang juga. Sekitar 40 pesawat dipajang di samping banyak model, mesin, dan tampilan serta penjelasan teknologi yang relevan. Pengunjung akan melihat Douglas C-47 Skytrain / Rosinenbomber dari luar museum dan dapat melihat lebih dekat dari teras. Cessna 172 yang Matthias Rust berusia 18 tahun terbang tanpa terdeteksi melalui pertahanan udara Uni Soviet dan mendarat di Lapangan Merah Moskow pada tahun 1987 tergantung di atas konter tiket di aula masuk.

Pesawat menarik lainnya termasuk pesawat penumpang Junker Ju 1941 1941, Jeannin-Stahltaube 1914, Bücker B39 131 kuning 1939, dan satu-satunya yang masih hidup 1941 Arado Ar 79. Museum ini bahkan memiliki beberapa pesawat dan barang-barang terkait dari era Nazi dan Perang Dunia Kedua – barang-barang yang sangat jarang terlihat di Jerman. Banyak dari pesawat ini, dan bagian dari pesawat, diambil dari danau beberapa dekade setelah berakhirnya perang, termasuk misalnya sisa-sisa Stuka, sayap Lancaster Inggris, dan bom V1 terbang.

Pengiriman dan Navigasi / Schifffahrt und Nautik

Pameran Schifffahrt und Nautik tersebar di tiga lantai dan dengan sekitar 1.100 item dipajang membentuk salah satu museum pengiriman terbesar di dunia. Presentasi dikelompokkan dalam pameran utama: navigasi darat, navigasi laut, teori pengiriman, dan olahraga dan rekreasi berperahu di berbagai saluran air Berlin.

Beberapa kapal dipamerkan termasuk tongkang dari tahun 1840 – tiangnya mencapai lantai atas museum, kapal penarik Prusia dari tahun 1901, dan banyak kapal olah raga dan rekreasi. Lebih dari 50 model menunjukkan perkembangan pengiriman dari Zaman Batu hingga saat ini. Semua model ini menggunakan skala 1:50 yang sama sehingga kapal terkecil adalah 10 cm dan kapal terbesar 7 m.

Transportasi Kereta Api / Eisenbahn

Pameran transportasi kereta api sebagian besar berada di jalur bekas stasiun angkutan Anhalter Bahnhof dan bagian teknis. Pengunjung masuk melalui sebuah lengkungan dari Anhalter Bahnhof yang legendaris – salah satu stasiun kereta utama pra-perang Berlin yang dihancurkan setelah perang, sebagian karena Jerman yang terbagi-bagi meninggalkannya tanpa tujuan. Pameran utama adalah 40 lokomotif dari Beuth 1842 (salinan yang dibuat pada tahun 1912 ditampilkan) ke prekursor kereta ICE. Sorotan termasuk lokomotif listrik pertama (1879), kereta sedan Kaiser Wilhelm II (1914), kereta yang digunakan dalam Perang Dunia Kedua, dan kereta api dari dua Jerman pascaperang.

Pameran yang lebih kecil termasuk bagasi, tiket dari seluruh Eropa, model kereta api, dan makan di kereta api. Koleksi museum kereta api terbesar di Jerman adalah DB Museum di Nuremberg (Nürnberg) di Bavaria dengan museum cabang besar di Koblenz dan Halle. Model kereta api terbesar di dunia adalah Miniatur Wunderland di Hamburg.

Transportasi Jalan / Straßenverkehrr

Setelah bagian transportasi udara, air, dan kereta api yang masif, bagian transportasi jalan museum itu kecil sekali. Hanya sekitar 40 kendaraan yang dipamerkan dari inventaris 200 museum, 250 sepeda motor dan 300 sepeda di museum. Layar yang relatif kecil ini mudah dilihat saat berjalan ke pameran Network. Tiga mobil yang lebih menarik ada di bagian “Jalan buntu Ingenious: Back to the Future”: a 1958 Zündapp Janus di mana kursi depan dan belakang saling berhadapan, Amphicar 1965 dan Wankel twin-rotor NSU Ro 80 1976 mesin mobil. Tropfenwagen terlihat di tampilan penerbangan di museum utama. Pameran mobil sementara mobil besar akan menunjukkan banyak koleksi mobil museum mulai 6 Desember 2017 hingga 31 Juli 2018.

Depot transportasi umum museum dengan 150 kendaraan kadang-kadang terbuka untuk kunjungan  saat ini sebagian besar hari Minggu di bulan September ketika tiket masuk gratis. Museum mobil terbaik di Jerman adalah Museum Deutsches di Munich, Museum Mercedes Benz di Stuttgart dan Museum Mobil Zeithaus di Autostadt di Wolfsburg. Beberapa pecinta mobil akan menyesal menyeberangi Sungai Rhine dari Hutan Hitam untuk melihat Museum Motor Nasional Prancis yang sangat mengesankan di Mullhouse, Alsace.

Jaringan / Das Netz

The Network adalah pameran baru yang menunjukkan bagaimana dunia terhubung melalui orang, kabel, dan aliran data. Penekanannya adalah di internet tetapi pameran juga menunjukkan bagaimana orang-orang berjejaring, bagaimana jejaring berdampak pada kehidupan modern dan tentu saja teknologi fisik aktual di balik internet. Pameran ini tidak mengherankan sangat populer di kalangan pengunjung yang lebih muda dan memiliki banyak pameran interaktif dan layar komputer.

Spectrum Pusat Sains

Science Center Spectrum tersebar di beberapa lantai gedung Ladestraße dan terdiri dari 150 percobaan interaktif yang memungkinkan pengunjung menjelajahi berbagai aspek sains dan teknologi. Semuanya langsung dan beberapa eksperimen dapat dinikmati oleh anak-anak kecil tetapi remaja mungkin mendapatkan hasil maksimal dari kunjungan.

Instruksi jelas dalam bahasa Jerman dan Inggris dan mulai dari hanya memutar tombol untuk berayun dari tali untuk menggambarkan misalnya prinsip ilmiah di balik gerakan dan gravitasi. Eksperimen pada dasarnya dikelompokkan dalam penglihatan dan persepsi, cahaya dan penglihatan, mikro kosmos, panas dan suhu, listrik dan magnet, gaya dan energi, mekanika dan gerak, musik dan suara. Mudah untuk menghabiskan beberapa jam di Pusat Sains sendirian (dan bersenang-senang sambil belajar).

Informasi Pengunjung untuk Deutsches Technikmuseum Berlin

Jam buka Deutsches Technikmuseum Berlin

Deutsches Technikmuseum Berlin dengan Science Center Spectrum buka pada hari Selasa hingga Jumat mulai pukul 9: 00-17: 30 dan akhir pekan (dan sebagian besar hari libur mulai pukul 10:00 hingga 18:00). Museum ini buka pada sebagian besar hari libur tetapi biasanya ditutup pada 1 Mei, 24 Desember, 25 dan 31.

Tiket untuk Deutsches Technikmuseum Berlin

Tiket masuk ke Deutsches Technikmuseum Berlin adalah € 8 (€ 4 untuk anak-anak 6-18) dan memberikan tiket masuk ke semua bagian museum dan Science Center Spectrum untuk hari kalender. Keluarga dengan anak-anak mendapatkan diskon khusus: Familiekarte Maxi € 17 untuk dua orang dewasa dan hingga tiga anak di bawah 14 tahun, dan Familiekarte Mini € 9 untuk satu orang dewasa dan hingga dua anak di bawah 14 tahun.

Anak-anak di bawah 6 tahun mengakui gratis, sedangkan anak-anak di bawah 18 tahun dapat masuk gratis setelah pukul 15:00. Spectrum Pusat Sains sangat menarik. Museum Pass Berlin diterima dan Welcome Card memberikan diskon hingga 50%. Diskon kecil dapat diberikan jika menunjukkan tiket Museum Sejarah Alam baru-baru ini. Demonstrasi sering diadakan dan meskipun sebagian besar pembicaraan dilakukan dalam bahasa Jerman, siapa pun dapat ikut serta untuk melihat beberapa mesin beroperasi. Hampir semua deskripsi di museum dalam bahasa Jerman dan Inggris.

Makan dan Minum di Deutsches Technikmuseum Berlin

Restoran Anhalt di gedung utama menyajikan makan siang dan makanan ringan tetapi bisa sangat sibuk – makan siang lebih awal atau lebih lambat untuk mendapatkan tempat duduk. Sebuah kafe kecil berada di sebelah Pusat Sains. Piknik diperbolehkan di taman dan di beberapa area khusus di dalam museum.

Transportasi ke Deutsches Technikmuseum Berlin

Deutsches Technikmuseum Berlin, Trebbiner Straße 9, 10963 Berlin, berada di barat daya pusat Berlin, hanya lebih dari satu kilometer dari Potsdamer Platz. Ini paling mudah dicapai dengan kereta api. Mendapatkan ke Deutsches Technikmuseum Berlin paling mudah dengan kereta U Bahn: gunakan stasiun Gleisdreieck di U1 atau U2; atau gunakan Möckernbrücke pada saluran U1 dari U7. Alternatif yang mungkin bisa digunakan lebih cepat untuk beberapa orang tetapi membutuhkan berjalan lebih lama ke pintu masuk museum adalah stasiun S-Bahn Anhalter Bahnhof, atau bus M29 (halte Schönberger Brücke).